Activities Archives

Perancangan kampanye sosial pencegahan kanker serviks terhadap remaja wanita di kota Jakarta

Perancangan kampanye sosial pencegahan kanker serviks terhadap remaja wanita di kota Jakarta

Jurnal: Demandia, Vol 02, No 02 (September 2017) Penulis: Denisha Octavia Atria Nuraini Fadilla Abstract Indonesia merupakan negara penderita kanker serviks terbanyak dengan penderita sebanyak kurang lebih 330.000 orang wanita. Perkembangan zaman saat ini banyak mengubah perilaku para remaja wanita khususnya di kota Jakarta yang dapat mempengaruhi terjadinya kanker serviks […]

Read More

Pelatihan Promosi lewat Media Online bagi Karang Taruna Kecamatan Regol Kotamadya Bandung

Pelatihan Promosi lewat Media Online bagi Karang Taruna Kecamatan Regol Kotamadya Bandung

Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 Agustus 2017 di Aula Kantor Kecamatan Regol, kotamadya Bandung, dengan para pesertanya adalah anggota Karang Taruna, para pengusaha dan calon pengusaha UKM dari wilayah sekitar Regol, dibuka secara resmi oleh Bapak Camat Regol sendiri. Pelaksanaan kegiatan berupa pelatihan/sharing dibagi menjadi tiga sesi, yakni sesi […]

Read More

Identitas Visual Dan Media Promosi Wisata Edukasi Jendela Alam

Identitas Visual Dan Media Promosi Wisata Edukasi Jendela Alam

Jurnal: Demandia, Vol 02, No 01 (Maret 2017) Penulis: Sari Ramadeni Didit Widiatmoko Soewardikoen Abstract Indonesia memiliki potensi keindahan dan kekayaan alam yang sangat besar, dimana potensi tersebut dapat dirangkai menjadi satu daya tarik wisata. Salah satu objek wisata yang memaksimalkan potensi alam Indonesia adalah wisata Jendela Alam yang terletak […]

Read More

Perancangan Media Promosi Perusahaan Arnis Wigati (AW)

Perancangan Media Promosi Perusahaan Arnis Wigati (AW)

Jurnal: Demandia, Vol 02, No 01 (Maret 2017) Penulis: Aziz Adisurianto Hakim Yanuar Rahman Abstract Kain Tenun merupakan hasil kerajinan berupa kain yang terbuat dari benang yang di tenun. Kain tenun diproduksi di berbagai daerah di Indonesia seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Flores dan Lombok. Arnis Wigati (AW) merupakan pelaku […]

Read More

Does Color Matter on Web User Interface Design

Does Color Matter on Web User Interface Design

Jurnal: CommIT, Communicarion and Information Technology, Vol 11 No.1 May 2017 Penulis: Wirania Swasty Andreas Rio Adriyanto Abstract Emotional advertising on the Internet such as websites and social media can be highly beneficial for Small Medium Enterprises (SMEs). However, not all of SMEs have a website that meets all of […]

Read More

Demandia Volume 2

Demandia Volume 2

Jurnal Desain Komunikasi Visual, Manajemen Desain dan Periklanan volume 2 telah terbit pada September 2016. Para penulis yang berkontribusi dalam edisi kali ini adalah: Perancangan buku cerita sejarah Ciung Wanara berbasis Augmented Reality untuk anak sekolah dasar – Riza Novan, Ananda Risya Triani Pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian pada […]

Read More

Bandung Creative Movement 2016

Bandung Creative Movement 2016

Desain harus bisa berkontribusi pada berbagai sendi kehidupan masyarakat. Berangkat dari gagasan itu, Fakultas Industri Kreatif Telkom University mengadakan konferensi internasional di bidang industry kreatif bertajuk Bandung Creative Movement (BCM) 2016, Senin, 14 November 2016. Acara yang digelar di Hotel Papandayan, Bandung ini merupakan puncak dari rangkaian acara yang sudah […]

Read More

Pameran Perupa Pengajar

Pameran Perupa Pengajar

Pameran ini secara khusus menyorot peran ganda para pengajar. Di satu sisi kita mesti memenuhi kewajiban sebagai civitas akademika, namun di sisi lain harus terus aktif menghasilkan karya atau produk sebagai bagian dari upaya pengembangan keilmuan itu sendiri. Pameran ini menampilkan para seniman pengajar yang berhasilkan menyeimbangkan peran ganda tersebut.

Kajian Kecantikan Kaum Perempuan Dalam Iklan

Kajian Kecantikan Kaum Perempuan Dalam Iklan

Jurnal: Demandia, Vol 01, No 02 (September 2016) Penulis: Ira Wirasari Abstract Kecantikan kaum perempuan selalu menjadi pembicaraan dan trend tersendiri dalam masyarakat. Kecantikan kaum perempuan yang sangat beragam tidak terbatas pada kecantikan wajah, tetapi juga kecantikan warna kulit, tubuh, rambut dan yang lainnya, menjadikan kaum perempuan target audience yang […]

Read More

Perancangan Kampanye Sosial Meningkatkan Minat Baca Anak Melalui Bapusipda Di Kota Bandung

Perancangan Kampanye Sosial Meningkatkan Minat Baca Anak Melalui Bapusipda Di Kota Bandung

Jurnal: Demandia, Vol 01, No 02 (September 2016) Penulis: Farahdini Amalia Untarni Univeritas Telkom Yanuar Rahman Universitas Telkom Abstract   Permasalahan mengenai minat baca anak merupakan hal yang penting untuk diperhatikan karena dapat menentukan indeks kemajuan bangsa. Telah banyak media yang membahas minat baca anak Indonesia, namun sampai saat ini […]

Read More